Berawal dari Spam, hilangnya Blog di blogspot, sampai mengganti password Email Gmail

Baru-baru ini saya mengalami kejadian di mana email Gmail saya terkena Spam, waduh koq bisa-bisanya yah terkena Spam, hmm setelah saya piker-pikir hal ini terjadi ketika saya aktif mendaftar membership atau mencoba software-software tertentu ataupun bisa juga mencoba suatu produk internet marketing tertentu yang ternyata di system di dalamnya telah disusupi Spammers. Emang segala sesuatu yang berkenaan dengan yang namanya spam, sungguh menjengkelkan terlebih lagi kalau kita menerima email spam lebih dari satu per hari. Saya sudah menggunakan filtering email dari gmail untuk masalah ini, jadi semisal ada email dari pengirim “a” misalkan akan otomatis di delete.

Berawal dari terkena spam kemudian email saya mendadak mengirimkan email-email yang berisi link-link tertentu yang mungkin apabila link tersebut diklik otomatis pemilik email account tersebut email dapat digunakan melakukan seperti email milik saya, yaitu mengirimkan email ke email account teman-teman kita. Mengetahui hal ini saya tidak ambil diam, oh iya saya mengetahui email Gmail saya mengirimkan link ini ketika saya membuka email yahoo saya. Dengan Subject yang asal-asalan, isi email hanya link aneh yang apabila kita klik tidak akan terload, hanya proses loading saja yang lama, serta ada beberapa cc email ke alamat teman-teman saya. Hehehe, Im sorry guys, mengetahui hal ini saya langsung berpikir apakah email saya telah dibajak ? belum sempat saya berpikir seperti itu, entah mendapat feeling apa saya langsung mencoba mengakses blog saya yang beralamat di http://benihime20.blogspot.com. Namun apa yang terjadi blog saya tidak ditemukan, sempat bingung juga kenapa hal ini terjadi, akh mungkin koneksi internet saya yang bermasalah, saya coba lagi, tapi tetep sama. Kemudian saya mencoba mengakses Gmail saya, benar saja saya butuh konfirmasi by phone untuk mengaktifkan email Gmail saya, duhhh…tapi untunglah setelah saya mengisikan no hp saya account gmail dan blog saya kembali ke keadaan seperti semula, dan untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan saya memutuskan untuk mengganti password email Gmail saya dan juga password Yahoo saya yang mana saya telah penasaran untuk mengklik link yang dikirim ke alamat Yahoo saya tersebut.

Pelajaran yang dapat saya peroleh dari kejadian ini adalah :
1. Jangan asal mendaftar membership pada suatu website, lebih baik cari informasi terlebih dahulu mengenai website tersebut.
2. Jangan ada penasaran tentang sebuah Link/Tautan dan kemudian mengkliknya
3. Jika anda telah terlanjur mengklik link tersebut segeralah mengganti password email account anda.

0 comments:

Post a Comment