Pengalaman Pertama naik Pesawat terbang

Gini-gini saya sudah pernah naik pesawat loh, hahahaha, walaupun rumah jauh dari yang namanya kota besar tapi Alhamdulillah saya sudah pernah naik pesawat.
Pengalaman ini berawal dari Perusahaan tempat saya bekerja dapat project jauh di Kepulauan Riau. Awalnya memang project ini tarik-ulur karena masalah harga dan hamper-hampir urung untuk dilakukan. Namun Alhamdulillah Allah berkehendak lain dimuluskanNya jalan ini dan jadilah saya pengalaman pertama naik pesawat.
Seperti pada kebanyakan orang ketika pertama kali naik pesawat adalah tidak tahu apa-apa. Banyak istilah-istilah asing yang belum pernah kita mendengarnya. Apa yang saya lakukan saat ini ? Ya dapat ditebak bingung, Hahaha. Mana tiket belum didapat lagi. Akhirnya saya ditelpon suruh menuju ke tempat ambil tiket pada salah satu armada pesawat, di sana saya suruh nge-print tuh tiket, khawatir juga kalau-kalau harus bayar sendiri eh ternyata hanya disuruh nge-print saja, tiketnya sudah dibayarin, pst padahal waktu ngambil print-print an saya sempet nongolin dompet loh hahahahha.

Setelah print-printnan tiket didapat dilanjut dengan menukarnya menjadi tiket tempat duduk. Di penukaran ini juga anda akan ditawarkan untuk menitipkan barang bawaan anda di sini. Titipkan saja barang-barang yang kiranya dapat ditempatkan dibagasi pesawat, tidak perlu khawatir akan adanya tambahan biaya, tambahan biaya akan dikenakan apabila barang bawaan anda melebihi kapasitas maksimumnya, kalau tidak salah saat itu 20Kg. Oh iya yang perlu diingat jangan menitipkan barang seperti laptop di dalam bagasi karena rawan rusak mending dibawa ke dalam saja dan dipangku.
Setelah melewati ini masuk ke tax airport di sini anda akan kena Rp 50.000 sekali masuk. Pada tahapan ini anda akan diberikan boarding pass untuk memasuki tempat mangkalnya pesawat.

Pesawat take off, Baca doa sebelum pesawat naik, ikuti petunjuk pramugari, matikan HP / GPRS, setel alat musik seperti mp3, ipod dll.
Apakah sampai di atas sudah aman, ho ho ho tidak juga, anda pasti akan khawatir manakala pesawat berguncang, di sini banyak-banyaklah berdoa agar selamat sampai tujuan. Oh iya biasanya ketika pesawat menukik ke atas ada beberapa orang yang merasa mual, siapkan kantong plastic sebelum kejadian ini terjadi.

Pesawat mendarat antrilah untuk keluar pesawat hati-hati melangkah, jangan lupa untuk mengambil barang-barang yang anda titipkan dibagasi. Jangan sampai lupa !!!
Selamat melangkah dan selamat JetLag haahhahaha…
Kepengin naik pesawat lagi :D

0 comments:

Post a Comment