Tegal Laka-Laka

Setelah sekian lama vakum dari tulis-menulis diblog, kali ini saya akan mencoba untuk menulis kegiatan-kegiatan yang telah, sedang dan akan saya lakukan. Kegiatan yang akan saya ceritakan pada tulisan saya ini mengenai pembuatan Forum, yaitu forum yang saya tujukan untuk masyarakat Tegal, Awalnya saya mendapatkan ide ini secara tak sengaja, sebelum terciptanya Forum ini, Awalnya saya hanya menginginkan sebuah web yang berisi informasi-informasi mengenai Kota Tegal, web ini pun saya buat menggunakan aplikasi CMS Joomla, setelah tercipta web untuk Kota Tegal, saya berpikir mungkinkah nantinya web ini akan selalu terupdate, secara domisili saya bukan di Kota Tegal, atau mungkin saya menghire orang untuk ikut berpartisipasi.
Hmm rasanya untuk saat ini tidak mungkin, dari situlah otak saya terus berputar, gimana caranya yahh, setelah lama berpikir, alhamdulillah saya mendapat jawabannya, kenapa tidak bikin forum saja, demikian piker saya. Dengan sedikit pengetahuan mengenai pembuatan forum, saya mencoba untuk menggunakan aplikasi forum semacam Vbulletin Versi (Nulled) :D, Huff pertama kali saya install aplikasi ini di localhost, namun apa yang terjadi, ternyata banyak bener yang harus dilakukan ketika pertama kali ingin membuat forum, seketika itu juga saya hentikan explorasi saya mengenai Vbulletin, bukannya menyerah yahh, akan tetapi memang saat itu lagi banyak kerjaan, jadinya daripada ditambah pusing dengan aplikasi baru itu, heehehhe :D. setelah kira-kira kerjaan lagi tidak terlalu full saya coba lagi dehh tuh aplikasi, dan akhirnya saya punya kesimpulan, hah tidak terlalu sukar kok menggunakan Vbulletin. Begitu selesai oprek Vbull nya langsung saja saya upload di hosting saya, Ehh baru tiga hari Vbull Online, saya mendapat informasi dari teman saya yang juga memiliki forum bahwasanya mereka mendapat “peringatan” dari empunya Vbull, dari situ saya baru tahu bahwa Vbull Nulled tidak boleh diupload, Hahha, Dasar Katro, dari peristiwa itulah saya langsung rubah aplikasi forum untuk Tegal Cyber, menjadi MyBB karena takut kalau-kalau suatu saat nanti forum saya kena suspend dari pihak Hosting saya :D, setelah saya piker-pikir fasilitas dari MyBB tidak terlalu jauh daripada Vbull koq, lagi pula MyBB kan emang License GPL, jadi kita menggunakannya bebas tanpa takut akan perasaan membajak :D,

Thanks To : Cilok,Hatewong, Warteg, Yanu for your best support :D

Bung Ayo, Bung !!!
Marilah kepada masyarakat tegal untuk melek akan teknologi. Tegal Laka-Laka Sung Yakin Ora Goroh
”Tegal

Visit Tegal
”Tegal


0 comments:

Post a Comment