Pemesanan Tiket Kereta Api Ekonomi Prosedur baru

Sudah lama saya tidak naik kereta api ekonomi, saya berpikir bahwa membeli langsung tiket di loket kereta api ekonomi ternyata tidak bisa. Semua sudah habis terjual, karena untuk kereta api ekonomi sudah dapat dibeli/dipesan H-7 atau H-40. Yah mungkin salah satu pembenahan yang dilakukan oleh PT. Kereta Api Indonesia. Sehingga kalau anda sudah memiliki rencana bepergian dapat memesan tiket kereta ekonomi jauh-jauh hari. Anda dapat memilih akan menggunakan Bisnis atau Ekonomi.
Semenjak kebijakan PT. KAI yang hanya melayani full tempat duduk memang banyak yang berubah. Untuk pemesanan tiket sendiri diwajibkan untuk mengisi form terlebih dahulu. Akan tetapi memang masih banyak calo-calo tiket yang berkeliaran di sekitar stasiun. Seperti contoh di Stasiun Pasar Senen Jakarta, banyak sekali saya jumpai calo-calo ini. ya saya berharap agar calo-calo tiket ini segera dibersihkan sehingga dapat menambah kenyaman dalam menggunakan jasa transportasi ini. oh ya sekarang ngomongin kereta KRL nih ya, mumpung masih sama-sama kereta. Ketika saya berada di Stasiun Gambir saya masih mendapati penumpang KRL ini masih duduk di atas, tidak tahu saya apakah karena kurangnya pengawasan, kurang ketatnya pegawai-pegawai yang berwenang dalam pengawasan ini, padahal kemaren-kemaren sempat sudah tidak ada penumpang yang duduk di Kap kereta. Semoga kejadian ini tidak bertambah parah, dan semoga penumpang sadar bahwa melakukan seperti itu akan membahayakan jiwa anda.

0 comments:

Post a Comment