Apa yang anda harapkan dari memori anda ??

Apa yang anda harapkan dari memori anda?

Beberapa kalangan mempunyai pengertian yang keliru tentang memori dan pengembangannya. Untuk itu kekeliruan semacam ini perlu disingkirkan agar anda memiliki sesuatu pengertian yang realistis tentang apa yang dapat anda harapkan dari memori anda. Berikut ini adalah hal – hal yang perlu anda simak tentang masalah peningkatan daya ingat.

  1. Mengingat adalah pekerjaan berat, maka hendaknya kita jangan mengingat, dalam hal ujian misalnya banyak dari kita yang sering kali menyiksa diri untuk mengingat segala sesuatu yang sudah kita lupakan. Apakah kita perlu melakukan hal itu? Buat apa kita menyiksa diri, lebih baik kan kita pasrah ya nggak (Mo nilai jelek bagus nggak masalah yang penting bisa kaya raya YOI !)???? Terbentur dari masalah tsb, sebenarnya “pekerjaan” mengingat adalah sesuatu yang sangat menyenangkan (Itu juga juga kalau ada teh, cemilan, makanan dan minuman yang bisa membuat santai dalam hal mengingat).Tips untuk mudah mengingat,,jadikanlah “pekerjaan” mengingat adalah sebuah hobi yang selalu menuntut anda untuk melakukan lagi lagi dan lagi…sampai tiba saatnya anda akan mengucapkan Aku Bisa… Berusahalah mengingat walaupun itu susah….karena walaupun bagaimanapun mengingat adalah sesuatu yang unik dan membuat kita ketagihan……gak percaya coba aja!!!!
  2. Tak Ada metode terbaik untuk mengingat segalanya. Metode terbaik untuk mengingat tergantung dari tiap individu, apa yang menurut dia baik ya itu baik jangan sekali – kali memaksakan metoda yang terbaik untuk anda lalu anda terapkan kepada orang lain karena bisa dipastikan metode tsb tidak akan berjalan optimal
  3. Memori itu bukan otot, jadi kita tidak usah melatihnya biarkanlah terjadi secara alamiah, biarkanlah proses itu yang menentukan anda orang yang “pandai” mengingat atau sebaliknya, setiap orang kan mempunyai kelebihan dan kekurangan masing – masing tul nggak??, karena belum tentu buruknya ingatan akan menjauhkan diri anda dari pasangan anda (malah mungkin akan menyenangkan pasangan anda, karena dokumen – dokumen tentang penyelewengan yang pernah dilakukan oleh pasangan anda akan cepat terlupakan oleh anda, so there is no reason to pretend??
  4. Setiap orang mampu melakukannya kecuali ada kelainan pada otak anda.
  5. Memori yang terlatih tidak mampu mengingat segalanya, ya jelas lah kita kan diciptakan jauh dari sempurna,,,,

Komentar penulis tentang karya Kenneth L. Higbee, Ph.D. maaf ya bapak Kenneth,, kan saya belum memperoleh gelar Ph.D. jadi agak ngaco….weleh..weleh…

Just 4 Fun ….. hahahaha

1 comment:

  1. Kirain serius ternyata .. hahahhaha .. knapa ga masuk label ketawa mas ??? :r :r

    ReplyDelete