Radio Internet CP

Awalnya hanya mencoba-coba gimana sihh caranya membuat Radio Internet ?? Berbekal dari pertanyaan itulah akhirnya saya mencoba-coba mencari tahu sana-sini tentang Radio Internet, latar belakang yang mendasari saya mempertanyakan pertanyaan itu kepada diri saya sendiri adalah karena telah ramainya aktivitas yang sudah menjadi keseharian teman-teman di forum cyberphreaking.com, seperti Join Room Yahoo CP, ShoutBox, dan aktivitas Tanya Jawab yang selalu meriah oleh tanggapan dari teman-teman di Forum CP, nah saya berpikir kalau ada semacam talk show di CP mantep nihh, karena maklum untuk streaming video agak susah soalnya koneksi internet yang kurang mendukung lagi pula kalau dipaksaain memakai Streaming Video kasihan kepada member yang hanya mendapat akses internet di jaringan GPRS.

Saya membuat Radio Online ini berdasarkan tutorial yang pernah dipostingkan oleh Pak RomiSatriaWahono (IKC) melalui blog beliau, lalu saya coba-coba dan berhasil Radio Internet CP langsung mengudara pada Tanggal dan Jam 02-10-2009,13:40 WIB. Alamat dari Radio Internet ini http://benihimecp.listen2myradio.com/.
Anda bisa mendengarkannya streaming lewat browser, namun jika Anda menginginkan mendengarkannya lewat Winamp bisa dengan cara buka media WInamp lalu klik kanan tombol Play na kan muncul pilihan Open URL nah di dalam box itu isikan http://83.142.226.164:16928/

Ternyata ideku ditanggapi dengan positif oleh teman-teman CP, lalu munculah Radio Internet versi CP, yang selalu bergantian Siaran untuk memandu pendengar dengan Siaran Berita, Informasi-informasi, dan Hal-hal lain yang dirasa perlu untuk diketahui oleh member CP.
Terima Kasih Kepada Pak Romi atas Tutorialnya dan juga Teman-teman CP yang menjadikan Forum CP selalu rame, Semoga dengan adanya Radio Internet ini kita bisa lebih mengenal satu sama lain.
Amin……


0 comments:

Post a Comment