Mari bersegerakan sedekah

Mau mulai dari mana yah dalam mengenalkan ilmu yang akhir-akhir ini saya peroleh and sedang saya jalankan ini. Di sini saya hanya ingin menyampaikan sekilas saja mengenai ilmu ini, karena terlampau luasnya ilmu ini, dan terlalu dangkal otak saya dalam mencerna ilmu yang begitu dalam ini, Kali ini saya akan menulis tentang sedekah yang mana ilmu ini saya dapatkan dari buku, ceramah ust. Yusuf Mansur.

Begitu besarnya manfaat sedekah dalam merubah nasib seseorang, sampai-sampai pernah pada suatu ketika Nabi Muhammad SAW menyuruh Bilal untuk bersedekah agar kehidupannya berubah.

Yah mungkin anjuran bersedekah ini sudah sering Anda dengar dan mungkin saja Anda sudah sering melakukannya. Namun tahukah Anda apa balasan dari Allah SWT mengenai ibadah sunah ini ? Di dalam Al Qur’an ditulis balasan bagi orang-orang yang bersedekah yaitu antara 10 sampai 700 kali lipat, sehingga dapat kita terapkan dalam rumus yang dijelaskan oleh ust. Yusuf Mansur sebagai berikut :
Kalau kita menyedekahkan 1 kita akan memperoleh 19, dari mana angka 19 ini ?
Andaikan kita memiliki 10 harta kemudian kita kurangi 1 untuk sedekah.
10 (harta) – 1 (sedekah) = 9 + 10 (balasan dari janji Allah SWT) = 19
10 – 2 = 8 + 10 + 10 = 28
10 – 3 = 7 + 10 + 10 + 10 = 37
10 – 4 = 6 + 10 + 10 +10 + 10 = 46
10 – 5 = 5 + 10 + 10 +10 + 10 + 10 = 55
Dst.
Menarik bukan rumus balasan sedekah yang telah dijanjikan oleh Allah SWT, dalam rumus sedekah tersebut di atas bagi orang yang bersedekah tidak mengurangi harta mereka malahan harta mereka bertambah.
Maka tersebutlah orang-orang yang “gemar” bersedekah seperti Bill Gates dkk.

Dahulu mungkin Anda bersedekah, asal sedekah sekarang dengan adanya ilmu yang sudah saya paparkan di atas, masihkan Anda bersedekah biasa-biasa saja, tanpa meningkatkan sedekah Anda ?
Memang kalau Anda sudah kebiasaan sedekah kecil-kecilan sekalinya disuruh sedekah untuk besar akan terasa sangat berat, memang saya akui itu, akan tetapi perasaan berat ini nilainya tidak selalu mutlak rasa berat ini dapat kita ubah dengan cara terus meningkatkan nilai sedekah kita sedikit demi sedikit, sampai pada waktunya kita sudah tidak lagi mempermasalahkan seberapa besar nilai sedekah kita,
Jadi sekarang mari tingkatkan sedekah kita !!!

Jika anda ingin mendapatkan senyuman, sedekahkan senyum
Jika anda ingin mendaptkan pertolongan Allah SWT, sedekahkan pertolongan (maksudnya menolong orang)
Jika Anda ingin mendapatkan uang, ya sedekahkan uang Anda

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda, dan semoga Anda tidak ragu untuk sedekah lebih besar lagi, dan semoga Allah SWT meridhoi sedekah kita, Amiin

0 comments:

Post a Comment