Aku Galau, menghilangkan Galau, Tips Galau

Aku Galau --Stop. Kalau galau langsung ngeblog. Sudah mirip iklan aja tuh, Bagi anda yang sedang galau, tulislah kegalauan anda di dalam blog anda, galaunya kenapa, galau nya sama siapa, trus punya temen yang galau juga apa tidak, hehehehe. Sebenernya galau itu apa sih? Pasti banyak nih yang hanya ikut-ikutan berucap Galau -- Galau tapi tidak mengetahui apa arti galau. Menurut saya sendiri definisi galau adalah Bagi anda yang tidak bisa telpon, tidak bisa sms, dan tidak punya pulsa dan dapat kejadian tiba-tiba yang menyakitkan seperti putus dengan cewe/cowo. Namun menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Defini Galau adalah Galau merupakan kata sifat yang artinya menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Galau merupakan Kata sifat 1. ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);
ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau.

Nah kemudian apa ciri-ciri kalau anda galau ? Yah anda dapat melihatnya di televisi-televisi dan di iklan seperti apa gerak-gerik mereka. Ada yang bicara sendiri ada yang teriak-teriak di jembatan. Macam-macam sih tingkah laku para galauers.

Cara menghilangkan Galau :
1. menyeduh teh hangat / kopi hangat / coklat hangat.
Karena galauers berpusat pada otak karena saking banyaknya peristiwa atau kejadian yang ada di otak kita maka disarankan untuk sejenak melonggarkan beban pikiran di otak kita dengan mencoba untuk rileks, santai

2. Punyailah aktivitas
Untuk menghilangkan kepenatan atau kebosanan atau keruwetan, carilah aktivitas yang baru seperti jalan-jalan, jogging, olahraga, bermain musik atau sekedar untuk menulis blog.

3. Mandi dengan air dingin
Mandilah dengan air dingin bila perlu anda lakukan pagi-pagi sekali, 10 - 15 menit cukup untuk menyejukan otak anda.

4. Banyak-banyakin Ibadah
Yah Perbanyaklah anda melantunkan doa, sholat dan ibadah-ibadah lainya untuk sedikit demi sedikit menghilangkan beban pikiran yang bergelayut pada diri anda.

Mungkin segitu aja tulisan mengenai galau ini, jika anda masih terperangkap dengan kegalauan cobalah tips di atas kalau masih galau juga segera hubungi dokter terdekat, periksakan dan ikuti petunjuk dokter :)

0 comments:

Post a Comment